Isro Rahm

Menarik +16 rating

Jenis-jenis Sepeda Gunung MTB
 Isro Rahm26 Januari 2011, 11:339 komentar di Kategori: Umum

1.    Competitive XC

Sepeda ini biasanya tergolong ringan untuk jenis MTB, merupakan sepeda yang ringan untuk cross country (offroad). Competitive XC biasa digunakan untuk medan offroad yang tidak terlalu menurun, sangat sesuai untuk yang menyukai kecepatan dan kekuatan dalam menjelajah medan offroad.

2.    XC Trail

Jenis sepeda yang dibuat untuk medan offroad yang lumayan ekstrim, seperti turunan yang agak tajam disertai banyak tikungan, suspensi depan dan belakang biasanya lebih empuk dibandingkan dengan Competitive XC, suspensi depan dan belakang biasanya juga dapat diatur skala keras dan lembutnya.

3.    All Mountain

MTB yang kelihatan kekar dibanding jenis XC lainnya, mempunyai suspensi yang lebih besar dan kuat. Sepeda ini diperuntukkan untuk rider yang menyukai medan offroad yang banyak lokasi jumping. Sangat cocok untuk downhill ringan dan atraksi dalam bersepeda.

4.    Freeride/Downhill

Sepeda yang sering kita lihat dalam kejuaraan nasional maupun kejuaraan dunia downhill, sepeda yang sangat berat untuk jenis MTB. Frame sepeda ini memang sangat berat karena downhill yang ekstrim memerlukan kestabilan yang tinggi. Suspensi sepeda jenis ini mempunyai trafel depan (panjang suspensi) lebih panjang dibanding sepeda MTB lain, dan yang pasti suspensi belakang adalah wajib pada sepeda tipe ini.

5.    Progresive/Dirt Jumper

Lebih diperuntukkan untuk rider yang menyukai showoff skill atau mempertontonkan dan mengasah kemahiran dalam atraksi sepeda. Dengan bentuk frame yang terkesan lurus dari depan dan belakang.

6.    Recreational XC

Merupakan sepeda XC untuk medan cross country yang ringan. Merupakan sepeda yang banyak dipakai oleh rider dan juga saya ketika offroad ringan dan cross country.

 

Tag: Umum

 

Yang merating Note ini:


9 Komentar
mimpi : AM dalam pelukan, SELI dalam genggaman...dan si koneng tetep akan jadi andalan hihihi...LOL
keren keren..

ohya klo jenis sepeda ini termasuk yg mana yah.??

Polygone Spy 3.0

terimakasih Om Isro
@Dendika "Degom" Rizki: bagus2 ya.. huhuhu..


maaf ya gambar sepedanya terlalu bagus, hanya gambaran aja koq ane juga gak punya kaya gituan mah... smile
@Nanuza: mimpi : AM dalam pelukan, SELI dalam genggaman...dan si koneng tetep akan jadi andalan hihihi...


ane juga masih setia pakai seli om...smile
@REZA SYAHBANA: keren keren..

ohya klo jenis sepeda ini termasuk yg mana yah.??

Polygone Spy 3.0

terimakasih Om Isro


samah-samah om..
tetap semangat n makin cintasmile sepedaan
koreksi dikit All Mountain (AM) gak sama sama Cross Country (XC) tapi kok ditulis "MTB yang kelihatan kekar dibanding jenis XC lainnya" sejak kapan sepeda AM adalah jenis XC

urutan sepeda gunung.. XC-Trail- AM-Free Ride- Down Hill .. perbedaan bisa dilihat dari panjang suspensi belakang frame..

kalau dirt jump adalah jenis sepeda bukan u melahap medan tp atraksi.. ini gampangnya BMX versi MTB
pasti haraganay mahal....
hehehehe....
Lakukan Login untuk memberikan komentar.