Hendra Firmansyah

Menarik +3 rating

Sepeda Hias
 Hendra Firmansyah23 Juni 2010, 16:454 komentar di Kategori: Umum

Setiap tahun untuk memperingati HUT RI selalu diadakan perlombaan sepeda hias. Tidak hanya anak-anak yang bersemangat mengikutinya, orang tuapun ikut sibuk mendadandani sepeda hias anak-anak mereka.

Tahun lalu,  aku, istriku dan anak-anakku yang masih balita juga sibuk menghias sepeda mereka. Dengan bermodal kertas crayon warna merah putih, kami rubah kedua sepeda anak-anakku, dengan nuansa merah putih.

Rute perlombaan akan mengelilingi Perumahan. Sesaat sebelum pelombaan dimulai semua peserta dikumpulkan dulu di sebuah lapangan. Wuih .... bagus-bagus sekali sepeda-sepeda yang ikut perlombaan. Ada yang menyulap sepeda menjadi pesawat tempur atau seekor kupu-kupu.

Mungkin karena aku dan istriku yang tidak berjiwa seni, maka kok rasanya sepeda-sepeda kedua anak-anakku terihat sederhana sekali. Sedih juga rasanya, padahal kami sudah membuat sampai jauh malam.. "Maaf kan ayah nak, ayah blom bisa membuat seperti itu...tapi kalian mesti tetap semangat ya...",pesanku pada kedua anakku terutama si sulung. "OK Ayah don't worry", jawab si sulung. Wah, mendengar jawabannya yang optimis itu , hati si ayah ini jadi kembali senang.

Di setiap perempatan terlihat si sulung begitu bersemangat dan senyumnya tidak pernah lepas dari bibirnya... "Hayo nak, kamu pasti bisa".

Selesai mengelilii rute perlombaan , semua peserta beristirahat melepas lelah dan bercerita selama perjalanan...sungguh menyenangkan... Juri-juripun sudah mulai mengumpulkan nilai....

Tanpa disangka, perlombaan kali ini dimenangkan oleh putri sulungku.. "Alhamdulillah nak, kamu bisa. Kamu menjadi juara karena kamu semangat untuk menggowes sepeda kamu..."

"Semangat menggowes kamu nak , yang mesti ayah ingat terus .... "

 

 

 

 

 

 

Tag: Umum

 

Yang merating Note ini:


4 Komentar
mungkin panitianya tau kalo om, yang buat sepeda hias itu, anggota b2w indonesia, hahaha.... (bercanda ya om)

tapi bisa jadi juga panitianya memegang prinisp "kesederhanaan adalah keindahan" .

Selamat buat om dan putrinya big grin
he..he.. bener bang edon kyknya panitianya kacian sm ayahnya (mupeng) menang ,,,
Nggowe sejak dini harusnya jadi salah satu kampanye bersepada nasional ya......hehehe
betul om didi, ktnya kl di Jepang sana org bnyk bersepeda daripada naik kendaraan pribadi, karena pemerintahnya menerapkan parkir kendaraan yg mahall banget,,,,,
Lakukan Login untuk memberikan komentar.