moch suparyanto

Menarik +4 rating

Testimoni Bahwa Bersepeda Itu Kegiatan Waras
 moch suparyanto29 Desember 2010, 16:175 komentar di Kategori: Umum

 

Berikut ini adalah testimoni-testimoni yang menyatakan bersepeda itu kegiatan waras, silahkan di simak, direnungkan, dipikirkan dan siapa tahu untuk dilakukan :

  1. Cak Paimo : Mungkin belum banyak yang kenal dengan sosok petualang yang sudah menjelajah banyak negara dan menaklukkan banyak gunung diantaranya puncak Himalaya. Cak Paimo dengan nama asli Bambang Hertadi Mas adalah seorang pengelana sepeda dan pecinta alam yang berasal dari Malang Jawa Timur namun tinggal di Bandung, Jawa Barat.

    ..................................

    Cak Paimo menegaskan bahwa petualang sepeda jarak jauh bukanlah orang yang tidak waras atau gila, namun orang waras yang melakukan segala sesuatunya dengan perhitungan yang matang dan seksama untuk menaklukkan ketidakmampuan dan ketidakmungkinan!

    (Lengkapnya bisa diikuti di sini : http://www.b2w-bali.web.id/event/le-paimos-cycling-co-long-distance-cyclist-7/)
  2. Om Wibowo Blog Multiplynya

    Banyak yang bilang, kalau bersepeda ke tempat kerja itu
    adalaha hal gila.... hemmmm...

    ......................................

    Tapi kalau pergi ke kantor, mereka bilang ga mungkin
    karena naik sepeda, dengan jarak puluhan kilometer, belum lagi menghirup asap mobil n motor. belum lagi sakit pinggang, cape, belum diserempet mobilnya.
    Kebanyakan belum nya deh.... Terahir mereka bilang bener-bener ga waras deh yang naik sepeda kekantor.

    Aku bilang, wah... ternyata komunitas B2W itu berisi orang-orang ga waras ya? lebih ga waras mana ya ama pengemudi motor yang suka naik trotoar, yang suka nerobos lampu merah, atau lebih waras mana ya dengan pengendara mobil yang nyerempet sepeda seperti 2 minggu lalu langsung kabur? sung ga enak hati gitu mereka, untung mie ayam pekalongan udah didepan mata,
    ga jadi diterusin ngobrolnya deh.... 
    Ya, namanya juga pendapat.. boleh boleh aja sih,
    kalo menurutku pribadi, lebih baik ga waras ditengah orang-orang yang ngakunya waras
    (Lengkapnya di sini : http://wib711.multiply.com/journal/item/394/Realita_bersepeda_antara_Waras_dan_g
    a_Waras_)
  3. Om Tian di Multiply juga : Bersepeda Itu Waras, Wib ................... 
    Bersepeda itu, menurutku, waras, Wib. Karena sepeda tak menggunakan motor bakar (mesin berbahan bakar minyak) --yang mengeluarkan gas buang yang mencemari udara.

    Bersepeda itu sama dengan olahraga. Menggerakkan otot-otot anggota tubuh, terutama di sektor kaki, khususnya dengkul, sekaligus beraerobik. Berdasarkan pengalaman, setelah mendaki tanjakan terjal, jantung berdetak lebih kencang, dan paru-paru butuh udara lebih banyak. Hidung pun tak cukup untuk menghirup udara, sampai harus dibantu mulut. Apakah berolahraga sebuah tindakan tak waras?

    Bersepeda itu sama dengan menggunakan alat transportasi lainnya. Moda transportasi roda dua yang ini terbilang tua, dan lazim digunakan generasi ayah-kakek kita. Bedanya, ayah-kakek kita menggunakannya untuk aktivitas sehari-hari, kita sebagai sambilan/rekreasi/pengisi waktu senggang. Kalau ada sekelompok orang yang ingin mengembalikan sepeda sebagai alat transportasi harian, apakah mereka bisa dibilang tak waras?

    Kalau pun banyak orang yang mencibir, "hareee genee masih bersepeda", itu mungkin karena di mata (sebagian) orang-orang modern, bersepeda di tengah kota itu terasa aneh. Dianggap aneh, karena populasinya langka. Kalau populasinya sudah banyak, bukan aneh lagi, tapi sudah jadi trend.

    Marilah kita kikis keanehan bersepeda, dengan menambah populasi sepeda di bumi ini. Bersepeda adalah kebanggaan; karena bisa bertransportasi, sekaligus berolahraga, berekreasi, dan bersosialisasi.

    *Kalau "takut dianggap aneh", aku mungkin tak akan mau menggenjot sepeda onthel keluaran 1963, yang diselamatkan dari gudang ortuku --di tengah banyaknya sepeda modern. (Lengkapnya di sini : http://tianarief.multiply.com/journal/item/1140)
  4. Om Rauffy di Muliply nya juga : Share Page

     Udah repot, gak waras pula.... 

    Seperti pernah ditulis oleh om wib dan mas tian tentang waras dan tidaknya orang yang naik sepeda ke kantor terutama di Jakarta. Sekarang gwe tambahin sekalian, ternyata selain gak waras, pilihan naik sepeda ke kantor adalah hal yang MEREPOTKAN !!..

    Ungkapan sinis itu sempet terdengar saat gwe memutuskan untuk ber-B2W dari rumah (kontrakan) di daerah utara AAU ke kantor gwe di daerah Condongcatur. Jarak normal 9km, gwe tempuh dengan sepeda 25 menit. Sedangkan menggunakan motor, cukup 15 menit.

    Repot karena harus menyiapkan perlengkapan baju kerja, alat mandi, dan setelah nyampe kantor harus mandi lagi..Uhh..buat sebagian orang itu adalah hal yang sangat sangat merepotkan. Tapi buat gwe pribadi, gwe sangat menikmati kerepotan itu. Karena gwe anggap itu bukan suatu hal yang merepotkan dibanding nilai lebih dari bersepeda itu sendiri.

    ...........................................................

    Lagian dengan bersepeda, insya Allah ikut mengurangi polusi yang mungkin bisa dinikmati oleh anak cucu kita...
    Segala sesuatu, mulailah dengan diri sendiri...gak usah berkoar2 selamatkan bumi dari polusi tapi masih tetep ajah menyumbang polusi...
    (lengkapnya : http://rauffy.multiply.com/journal/item/73/Udah_repot_gak_waras_pula....)

 

 

Tag: Umum , testimoni , waras , sehat , repot , cak paimo , discovery channel

 

Yang merating Note ini:


5 Komentar
lapor!
saya sudah waras oom...
walau kadang masih sedeng juga kalo rute jauh dan panas terik...
:malu
alhamdulillah Oom ada pengakuan jg para penggowes sebagai org yang waras....hidup gowes dengan kewarasan!!!
Jadi inget kejadian sekitar tahun 1995an dulu... Saat naik Kopaja, ada salah seorang penumpang bertelepon dengan HP... Kontan seorang penumpang lainnya komentar "blagu amat, mentang-mentang kaya, ngobrol aja pake HP"....

Memang sesuatu yang belum massal dimiliki/dilakukan orang, selalu dicibir dan dipersepsikan buruk....

Lihat saja 5-10 tahun mendatang... bila trend sepeda terus maju seperti tahun 2008 - 2010....

Mungkin kita akan umum menjumpai Bos-bos bersepeda di segitiga emas Jakarta, dan para pemulung asik nge-tweet berbagi info sesama teman dengan gadget-nya....

Hayo siapa yang waras dan nggak waras???
ane suka yg komen atasnya ane, cukup ilmiah, om... !!
setahun belum bersepedah, sepedah ane ada yg maling, ane ikhlaskan lalu berdoa, berikan lagi ane ganti yg lebih baik, Tuhan... eh dikabulkan, belum setengah setahun kemudian ane bersepedah lagi, mampu lagi kebeli sepeda impian lain, berkah kehilangan yg ikhlas kali ya, dan sekarang... ane ikhlas orang mau bilang apah, ane tetap akan bersepedah !! mudah2an akan ada kejutan lain lagi, hehe.
amien ... turut mendoakan komen diatas gw ... sapa tau bisa kelimpahan rejeki juga, tahun depan sepeda di rumah bisa beranak pinak ..... hehehehe
Lakukan Login untuk memberikan komentar.

 

Note terkait:

Bersepeda sajalah...ini buktinya kalau bersepeda itu baik dan sehat!
15 April 2011, 09:46
S.I.N.G W.A.R.A.S N.G.E.P.I.T
27 Desember 2010, 11:32
Manfaat Air Kelapa
12 Juli 2011, 14:54